Jumat, 19 Februari 2010

nina's diary

  

, ini adalah kisah yang penuh dengan goresan air mata dan terkadang goresan itu membawa kita dalam kebahagiaan yang nggak akan pernah kita lupakan ,



6 januari 2010

“lo masih suka ama .. “ kata icha , icha adalah sahabat gue yang paling deket sama gue walaupun dia agak manja gitu dehh  gue hanya membalas dengan mimic muka jangan – pernah – ngomongin – dia – lagi , gue paling benci saat icha membahas hubungan gue dengan Mario , emang sih dulu gue emang pernah jatuh cinta sama Mario tapi ya udahlah itu udah masa lampau , gausah di bahas lagi hehe , “ lo kok bengong sih , hayooo mikirin Mario ya ? ?” kata icha lagi sambil mesam mesem sendiri , “ ihhh najis !! “ jawab gue dengan nada tinggi , sebenernya gue juga bingung sama perasaan gue sendiri yang kadang memperhatikan Mario secara ga di sengaja , tapi gue berharap ini ga jadi pertanda kalo gue masih suka ama dia , cuwihh najis dehh gue uda kemakan hati ama dia , “ emang kenapa sih kok keliatannya lo benci banget sama Mario ? “ Tanya icha kebingungan soalnya saat gue dihina mati matian ama Mario dia ga masuk , huhh dasaarr jadddddduuuull , ! sampe sekarang pun dia belum tau permasalahan gue ini padahal semua anak disini juga udah pada tauu , ckckck icha icha, “ humm jadi gini ceritanya dulu , gue dideketin ama dia , yahh pantes dongg sebage cewek gue gr , hehe . dia juga sempet ngebuat hati gue terhibur di samping dia , gue juga tau kalo sahabat gue nadia dan alda juga bersaing buat ngedapetin Mario dengan cara yang halal , dulu Mario adalah salah satu cowok yang paling banyak disukai sama cewek cewek dan akhirnya gue adalah salah satu dari mereka gue akhirnya jujur sama kedua sahabat gue , gue tau ini adalah jalan yang paling baik , mereka bilang pokoknya persahabatan kita ini ga boleh hgancur cuman gara gara Mario , akaaaiiii ternyata mereka ga marah ama guee , tapi kesenengan gue ini ga berhenti nyampe disini , gue tau diantara kedua sahabat gue gue yang paling deket dengan Mario , sebenernya gue seneng tapi agak ga enak juga , ternyata kebahagiaan gue udah cukup nyampe disini pada akhirnya gue benci sama Mario karna dia berubah , dulu mario yang gue kenal orang yang baik , tapi Mario yang gue kenal sekarang adalah Mario yang kasar , keras , cuek , dan lebih ga punya hati , bukan cuman karna itu gue di hina , saat itu gue bener bener berjanji buat ga pernah suka sama Mario lagi !” “ ohh jadi gitu , emang lo dihina apaan ? dan atas dasar apa dia ngehina lo ?” “soalnya dia .. “ belum sempat gue meneruskan perkataan gue seseorang meneruskan pembicaraan gue “ gue ngehina sebagai pelacur , gue tau perkataan gue ini salah , tapi jujur gue cuman disuruh untuk ngomong hal ini sama lo , biar lo benci dan ga suka lagi sama gue , gue disuruh sama rian , karna dia naksir ama lo , ! “ ternyata suara itu berasal dari Mario dia denger semua percakapan gue dan icha , tapi gue terkaget dengan perkataan dia tadi , apa bener semua perkataan yang dia omongin apa itu cuman rekayasa biar gue mau maafin dia , ? saat itu gue terus bertanya tanya , rian ? disuruh ? suka ? gue gatau gue mesti jawab apa , “nin gue tau lo bingung , buat ngebuktiin ini gue harap lo bisa dateng ke kafe doremi ntar malem , “ kata Mario yang langsung pergi meninggalkan gue dan icha , gue bingung harus jawab iya atau engga , icha hanya menyuport gue untuk dateng ke kafe itu ntar malem , ohhh “ cha , lo sahabat gue kan ? “ “ ahh gue tau maksut lo nihh , ga ga ga , gue ga mau dateng ke kafe doremi cuman buat nemenin lo ogahhh !” ternyata icha tau apa yang mau gue omongin , tapi gue tau banget apa paksaan yang manjur buat dia ,:
1. kasih permen 
2. dibilang cantik 
3. di ancam putus pertemanan , hahaha 
“ohh jadi gini yang namanya sahabat , ohh yaudah guee … “ belum sempat kata kata maut gue terucap icha langsung menjawab dengan cepat , “ oke oke , gue temenin , tapi ngajak nadia juga ya ? !” “lo gila ya , nadia iitu masih naksir ama Mario apa jadinya nanti kalo nadia tau kalo gue mau dinner ama Mario , gila lo ! alda aja sana yang lo ajak , ! si alda kan uda punya rasta , walopun dulu dia pernah naksir ama Mario , hehehe , “ jawab gue sambil mesam mesem sendiri , ngebayangin apa yang terjadi ntar malem cihui , “oh iya ya , pinter juga lo hehehe “ jawab icha , gue dan icha lagsung pergi menuju kelas alda , yah untuk ngomongin soal ntar malem . 



Setelah gue nyampe di kelas alda , ternyata alda lagi sama nadia , matii dehh gue , gimana nihh ? gue nyoba buat berpikir sejenak, “heh nin gue tau , gimana kalo ntar gue ngajak ngomong nadia dan elo nyoba bilang hal ini ama alda , oke oke ? gue pinter kan ?” kata icha yang langsung gue hanya menjawab dengan mengacungan ibu jari gue dan senyuman sekecut mungkin , gue langsung meninggalkan icha dan berjalan menuju alda , icha pun langsung mengerti maksut gue , huhh ga salah icha udah gue didik 2 taunan , hahaha  bercanda cha , 



“ ada yang mau gue omongin ama lo tapi ga disini oke ? “ kata gue tiba tiba dan menggeret alda sejauh mungkin , “ lo mau ngomong apa kayaknya serius banget ? “ tanya alda “ehh , tapi lo janji ya gabakal bilang sama siapapun ? “ gue pun akhirnya menceritakan semua kejadian yang gue alami dengan icvha , udah gue tebak , alda pasti mau , dia juga termasuk sahabat deket gue di telfon , hehe maksutnya gue paling sering telfon ama alda , sampe sampe tagihan telfon naik pesat , hehe maaf ma , pa , hehe , alda anaknya baik , tapi gue bosen kalo cerita ama dia , temanya sama mulu , ga di sekolah telfon , rasta rasta rasta , sampe bosen gue dengernya , tapi dia lebih dewasa dari pada icha . 



Sorenya gue mulai melakukan senam jari bersama Mario , :

Sent message : Mario ( 0856421212300 )

Jadi datengkan ? 

Sent message : nina ( 085740919191 )

Ga janji ya , hhe .

Sent message : Mario ( 0856421212300 )

Gue janji ga bakal ngecewain lo , 

Sent message : nina ( 085740919191 )

Ya deh gue dateng , bawa temen ga apa kan ?

Sent message : Mario ( 0856421212300 )

Boleh kok , hahaha 

Huhhhh , gue paling benci deh kalo kaya gini , setiap gue lagi smsan pasti pulsa ga besahabat , huhuhu :’( 



Malemnya , gue milih baju apa yang pantes buat gue ntar , tapi kenapa gue jadi deg degan gini ya ? tau ahh , hmm setelah gue pikir pikir kenapa gue harus pake baju yang neko neko ? huhh menurut gue baju apa aja yang nyaman buat dipake kenapa ga dipake aja ya ? humm aneh gue ga pernah ngerasa seistimewa ini , “tahan bu tahan , jangan gr dulu “ 
“ maa , nina pergi jalan ama alda dulu ya , boleh kan ? “ 
“ga sama Mario ? “
“selalu deh Mario terus , “
“ya ga papa kan ? hehe “
“ckckck , mama mama , ga pernah berubah HUMORIS !”
“hahaha , yauda sana , jangan lupa bawain oleh olehnya , harus pulang sebelum jam sepuluh oke ?”
“beres ma ! sippp ! “
Gue paling suka kalo ngobrol sama mama , masih kaya anak muda gitu deh , seruu , ga kaya papa ngomonginnya huhhh , ngebetein , tapi kalo masalah keuangan , gue dukung papa aja deh , maap mah , hehe 



Gue langsung menuju mobil jazz merah kesayangan gue , hahaha dulu waktu ngejar sim A gue baru berusia 16 tahun biasa terlalu ngeyel dan memaksakan kehendak hahaha untungnya pak dhe gue polisi , selameeetttt … hehe , saat gue lagi asyik berduaan ama mobil kesayangan gue ini dijalan , tiba tiba hp gue berdering kencang ( ganggu aja , lagi asik nihh hehe ) 

Sent message : alda (085740390200)

Heh nin lo dimana gue udah stand by dari tadi disini garing tau ga , gue juga gat au mesti ngapain dasar kebiasann , miss. Karet !
Sent message : nina ( 085740919191)

Sori sori , gue uds mau samoe , lo dimana ?

Gue mulai mengetik tanpa melihat keyboard di hape black berry gue ini , asikk gue uda bisa hahhaha walopun masih ada yang salah hehe , Ga kerasa mobil gue uda terparkir disalah satu kafe , ohoooyyy nanti bakal gimana ya ?

©©©

“hey cha , al . udah lama nunggunya ?” sapa gue yang saat itu langsung dengan cepatnya menemukan kedua makhluk goib itu “ga ko nin kita baru semenit disini !huhh lo gimana sih nnin nin , kita uda nungguin hampir setengah jam disini , gue juga udah sms lo dari tadi tapi baru sms yang terakhir yang masuk , tuh si Mario , sebelum kita berdua datang kesini dia uda ada disini , huhhh dasaar !” kata alda panjang lebar “ iya iya “ jawab gue simple hehe ,

“hai , uda lama nunggunya ? sory ya “ itu adalah kata pembukanya penutupnya kaya gimana ya ? haha “ga kok , aku barusan dateng , lagi pula santai aja lagi oya kamu mau pesen apa aku pesenin , “ jawab Mario aku ? kamu ? sejak kapan logat gue – lo diganti jadi aku kamu , oke lo jual gue beli “oh gitu ya , aku pesen yang kamu pesen aja deh ,” 
“ya udah , mas ! “ “iya mau pesen apa ? “ Tanya mas pelayan , dan kali ini justru gue menatap wajah si mas ganteng itu “pesen beef steak dua sama milk shake dua “ jawab Mario “tunggu 15 menit lagi ya mas terimakasih , “ jawab mas pelayan ganteng itu 
“nin ? “
“iya kenapa mar ?”
“eee , masalah yang aku ngehina kamu maaf banget ya , aku tau perkataan itu ngebuat kamu tersinggung , maaf banget ya ? “
“iya ga papa , sebenernya masalah itu udah aku lupain tenang aja kok , “
“nin aku boleh minta tolong ga ?”
“minta tolong apa ?”
“aku …. Minta di comblangin sama ka…”
“ohhh jadi maksut minta maaf lo dann maksut kedatangan gue kesini cuman buat minta dicomblangin doang , sory ya ga ada tempat !gue kira urusan kita uda selesai jadi gue mau pulang ! dan tadi makanan yang lo pesen lo makan aja sendiri dan satu lagi , jangan pernah muncul didepan gue lagi dan jangan pernah berharap lagi gue mau nyomblangin lo , ngerti ?!”gue langsung berdiri dan pergi meninggalkan Mario gue tau dia nyoba ngejelasin ke gue tapi … tau ahhhhh !“nin maksut aku , aku minta dicomblangin sama k..”belum sempat kata kata penutup itu terucap tapi itu udah menandakan bahwa itu terahir kalinya gue ngomong ama Mario titik . gue langsung berlari menuju meja icha dan alda , “masuk mobil gue ! ga ada yang bawa mobilkan ? buruan !” bentak gue , kasian merekan selalu jadi imbas pertengkaran gue dengan Mario. tapi gue ga seharusnya benci sama Mario karna ga sepenuhnya ini semua salah Mario , tapi ya udahlah , gue butuh waktu buat tau yang sebenernya .

©©©

“lo kenapa sih nin aneh banget ? !” Tanya alda penasaran “gue , gue argghhhh gue gatau cha , al . gue ga tau kenapa gue marah gue juga bingung , saat itu dia mau minta di comblanginn … tapi . ahhh” jelas gue ga karuan “ comblangin ? sama siapa ? “ Tanya alda lagi “ gue juga gatau yang jelas depannya ka …. Tau ahh , oya cha ? lo kenapa dari tadi diem aja !” “gue gamau ikut campur aja , hehe “ jelas icha dengan mimic muka terserah – lo – mau – ngapain – aja ! “ oke deh cha ! lo mau Tanya apa lagi al , ? “ Tanya gue lagi “ gadeh ikut ama icha aja hhe “ jawab alda . saat itu gue dan teman teman gue terdiam sejenak memikirkan apa yang akan terjadi nantinya ,

©©©

7 januari 2010 

Saat tiba di sekolah kesayangan gue itu , gue selalu menatap sinis Mario setiap kali Mario lewat didepan muka gue , seolah gue bener bener ga kenal dengan Mario panduwinata anak paling keren di sekolah ini , tapi ada yang aneh di hari itu humm ? ? “ehh ada apa sih ? “ Tanya gue ke neta temen sekolahh gue “oh itu pada ngomongin anak baru yang mau sekolah di sekolah kita , tapi kabarnya sih orangnya cool , but I don’t know , “ jawab neta dengan mimic muka buat – apa – lo – Tanya – Tanya ? “ thanks ya !” gue kira ada apaan ternyata gapentinnnngggggggggg ! “ tenggg , tengggg “ bel sekolah baru aja berbunyi itu tandanya pelajaran siap dimulai , uhh gue paling bete pelajaran biologi , ga prinsipil bangett , ( apa hubungannya ? ) “anak anak , “ itu kata pembuka dari bu nita guru biologi sekaligus wali kelas kami , dia tau pelajaran apa yang paling gue benci tapi dia memakluminya karna dia juga merasa kalo biologi itu susah , tapi kenapa bisa jadi guru bio ya ? “ iya bu guru ,” jawab kami dengan logat sok sd tiap kali bu nita mengucapkan kata anak – anak , “kita kedatangan teman baru , silahkan ,” kata bu nita sambil mesam mesem ngedengerin jawaban dari muridnya ini , “terimakasih , hai , nama saya evandiatma pindahan dari Jakarta biasa di panggil evan terimakasih ,” kata evan anak baru kelas ini , humm cool , ganteng keliatannya sih smart ,  “kamu boleh duduk di sebelah nina atau priska , “ kata bu nita , gue hanya tersenyum ramah menandakan tanda perkenalan , sedangkan priska tersenyum sok manis dengan muka sok asik sebenernya sebelah bangku gue adalah icha tapi ga tau kenapa dia ga masuk hari ini , huhuhuhu . ternyata evan memilih bersebelahan dengan gue , haha , gue bisa nebak itu , soal gue , tinggi 159, 5 cm dengan berat 46 kilogram . rambut ikal menjadi kebanggaan gue , selain kulit berwarna coklat menggoda . gue selalu dibilang kurus sama temen temen gue , tapi mereka bilang walaupun kurus tapi sexy ! hehehe , but most of all gue paling suka sama senyuman gue . kalo kata mantan gue itu magnet yang bisa membuat setiap laki laki langsung luluh lantah . sedangkan icha , tinggi 155 cm dengan berat 40 kilogram , dengan kulit putih dan rambutnya yang kriting menggoda . kalau alda tinggi 156 cm dengan berat 44 kilo gram di tambah kulit putih dan rambut panjang yang sering ia gerai . nahh terahir nadia , tinggi 153 cm berat 42 kilogram rambutnya yang kriting dan kulit sawonya yang cukup menggoda kaum pria . huhh kembali ke .. evan . “hai , elo ? “ Tanya evan “ umbb kenalin gue nina , “ .
“elo uda punya ? “
“punya apa ? “Tanya gue sok gatau
“pacar , sori gue lancang “
“tenang aja lagi sama gue aja kok , santai , belom kok , kamu ? “
“belom , boleh pinjem .. “
“catetan ? “
“iya ,”
“boleh , kembaliin besok ga apa nih .. sori kalo agak ga rapi , “
“difotokopi boleh kan , hehhe “
“bayar duluu ! , ya ga lah bercanda , boleh kok asal jangan ngeluh aja baca tulisan gue , !”
“tenang aja cantikkk “
“oke ganteng “
Ga tau kenapa gue lebih enjoy ngomong ama evan dari pada sama Mario , gue kira evan orangnya bertolak belakang dengan Mario , jadi gue .. akkaaiii ! sayang icha ga masuk hhhuuu , rugi lo , udah jadi inceman gue tuhh , hehe 

©©©

Waktu istirahat gue sempet mastiin sama alda dan nadia soal masalah evan , hehehe , biar ga di rebut duluan ,  

©©©

8 januari 2010

Akhir akhir ini , gue ngelihat perubahan yang cukup drastis dari Mario , tapi gue suka  tapi disisi lain gue juga ngelihat perubahan yang gue ga suka dari evan, gue bingung siapa yang sebenernya harus gue cintai , tapi gue yakin akan cinta sejati yang sesungguhnya , :
Cinta karna fisik itu namanya nabsu 
Cinta karna kaya itu namanya matre 
Cinta karna kebaikan seseorang itu namanya tanda terimakasih
Cinta karna pinter itu namanya kagum
Cinta sejati adalah cinta yang gapernah memandang seseorang dari sudut manapun , 
Dan kadang kita punya criteria yang cukup unik tapi kalau kita uda suka ama seseorang kita mungkin uda gabutuh lagi criteria itu . itu pedoman gue sejak awal .  

©©©

Saat perjalanan menelusuri berbagai kelas dengan icha gue termenung saat itu gue berpikir apa yang seharusnya gue lakuin , tapi moga aja cinta ga ngebuat nilai gue turun , “nin , gue liat dikelas kita ada yang ga asing deh , ? ! sapa namanya eeevrin ,, ? !” Tanya icha yang ngebuat kesunyian gue terisi dengan pertanyaan yang kurang bermutu , 
“evaaaannnn ! salahnya sendiri kemarin lo ga masuk jadi ketinggalan kereta kan lo ?! “
“ganteng “
“siapa ?”
“evan , “
“yang nanya !”
“kamu “
“asem ikkk , -k-o- neh akuuu “
“makannya jangan LJ !”
“apaan tuh ? “
“lambat jaman , hehehe “
“ada buku biar ga LJ ?”
“nin , nin , yang ga adalah kecuali kalo ada yang mau bikin buku KG kaya gitu !”
“KG apaan ? kilogram ?”
“bener bener LJ ya lo , KG itu kurang gawean , bener bener ,”
“MPK nengggg !”
“apaan ? “
“masih page kaleeee ! “
“apa hubungannya ? “
“gausah ngomel ngomel MPK soalnya , gitu lo juga LJ !”
“tosss sek , sesama LJ gaboleh saling menghina , okok ?”
“oke bossss !”
Sepanjang jalan menelusuri kelas kelas gue sempet ngobrol panjang dengan icha , seru juga hahhaha , saat itu jug ague melalui kelas Mario , gue hanya bergumam saat gue liat Mario baca buku saat jam istirahat ?????? bener bener aneh ,, humm dia sedikit memandang ke arah gue dan datang menghampiri gue , “nin sory ya , “ “ga papa , tapi ngomong ngomong lo minta di comblangin sama siapa sih ? “ Tanya gue “kayanya gapas kalo gue ngomong sekarang , ya mungkin kalo gue dan lo sama sama ada waktu gue boleh ngajak lo ke kafe yang kemaren ? “ “boleh , jadinya kapan kabarin gue ya , “ kata gue sambil mengerlikan mata kanan gue dan pergi ngeloyor gitu aja , saat itu gue ngerasa sangat bahagia , dan untuk yang kedua kalinya , gue ga mau hanya karna emosi gue ini ngerusak semuanya .

©©©

9 January 2010

Gue nyoba berkalikali ngehubungi Mario tapi gapernah bisa , saat gue ngirim wall difbnya gue takut seandainya si nadia buka dan dia ngerasa di hianati ama gue , ckkckck bingung gue jadinya . beberapa lama gue tunggu kabarnya gue dapet sms dari nomor tak dikenal :
Sent message : ? (085850979797)

Hai nin , ini gue Mario sorry nomer gue ganti mendadak , kayanya gue ngga bisa kalo sekarang , rencananya sih gimana kalo waktu kunjungan nanti baru gue kasih tau , tinggal 3 hari lagikan ? ! gimana ?

Ohh gue lupa kalo tiga hari lagi ada kunjungan selama 5 hari , haduhhhh , thanks mar thanks , tapi sorry gue gabisa bales sms lo sekarang gue musti belanja dulu buat besok , haha mumpung inget , catet dulu deh ( KG ) :

• tissue basah 
• tissue kering 
• pop mie 
• makanan ringan 
• permen
• aqua
• handuk
• sikat gigi 
• pasta gigi
• shampoo
• sabun
• handset 
• kasur lipet 
• bedcafer 
• bantal 
• guling 
• jaket 
• air anget 
• panci ( buat masak disana )

telfon ga ya ? mau tapi bingung “kringgg kringgg “ baru aja mikirin telfon ato engga uda di telfon duluan hhehehe “halo napa al ?” Tanya gue “lo bawa apa aja ntar ? 3 hari lagi gila ! ehhhmmm gue bingung , kelompok kita siapa aja sih ,? “ 
“pertanyaan lo kebanyakan ! bingung gue jelasinnya , kelompok kita tuuu icha , kamu , aku , alda , shofi , nadia sama rina . gue juga bingung mau bawa apa ? hummm gimana kalo kita berenam ngerundingin masalah ini di … umm KAFE !“ jelas gue panjang lebar “ kafe ? yaudah sih boleh boleh aja , gue telfon yanglaen dulu ya ,, bay !” belom sempet gue jawab tu anak uda matiin telfonnya SIAL ! 

©©©

Gue uda nungguin dikafe tapi makhluk goib itu belom ada yang nongol sampe 15 menit kemudian alda baru dateng dengan mimic muka ngga bersalah selalu kaya gini walopun gue sering disebut dengan sebutan miss . karet tapi gue ga sepenuhnya jadi miss karet terus , gue sampe bosen dengan suasana di kafe itu pelanggan disebelah gue udah berganti 2 kali tapi yang nongol baru alda , dia selalu mesam mesem sendiri ga jelas gue sampe sebel liatnya kali ini gue bener bener suntuk dan memulai pembicaraan dengan alda .
“alda ! lo dari tadi mesam mesem ga jelas kesambet apaan lo ?”
“ini gue lagi sent message servis ama rasta , hahaha “
“kirain apaan sampe kaya orang gila gitu , uda dong sent message servisnya , ngomong ama gue aja !”
“yaudah , eh nin gimana kabar lo ama evandiatma anak baru lo itu ?”
“gabaekkk !dia sekarang berubah , gue ngerasa gue ga punya perasaan apa apa ama dia ,”
“ya uda jangan lo paksain kalo emang lo gasuka itu malah bikin hati lo tersiksa , lo ga maukan ?”
Belum sempat gue menjawab pertanyaan alda yang cukup puitis ini icha nadia shofi dan rina uda dateng gue hanya ngasih kode ke alda untuk ngelanjutin pembicaraan ini nanti . gue mulai membahas masalah ini :

Icha     Nadia   Alda         Nina ( gue )      Shofi      Rina
Tenda   Aqua   Pop mie     Alat masak         aqua     Makanan
lampu   Susu    Kasur        Karpet gulung      kayu     Karpet gulung


Peraturan di kelompok ini cukup bagus , tapi gue takut kalo gue yang lupa bawa , jangan sampe , untungnya yang musti gue bawa bukan hal yang harus dibeli tapi barang yang merepotkan ! tapi ga apa deh , dari pada icha , hehehe

©©©

12 januari 2010

Jam 4 pagi gue terbangun karna jeritan keras dari hape gue ada 2 catatan yang kali ini bikin hati gue bertaburan amarah , gue baca satu per satu catatan itu :
1. hari kunjungan gue ke bandungan 
2. ulang taun Mario 
gue kaget saat membaca catatan gue yang kedua Mario ? gue sampe lupa ulang taun si Mario hati gue yang tadinya bertaburan amarah entah kenapa tiba tiba seperti hilang di telan bumi , mata gue yang masih setengah sadar melihat catatan kedua gue seperti mengingatkan gue pada masa lalu dan serentak catatan itu membangunkan gue dengan sekejap. Gue langsung berniat untuk mengucapkann langsung pada Mario HAPPY BIRTHDAY Mario .

©©©

Saat itu gue masih ugah ugahan di tempat tidur gue , setiap kali gue mengejamkan mata gue selalu Mario yang ada di benak gue , untuk yang sekian kalinya akhirnya gue terbangun dari ranjang kesayangan gue . saat itu jam menunjukan pukul setengah lima pagi . “mbak ayo bangun !” kata pembantu sialan gue , gue benci dengan pembantu gue , hari liburpun gue masih aja disuruh bangun jam 5 pagi , setiap kali gue menyuruh dia membuat minuman untuk gue , ga pernah dilakuin sampe pada akhirnya nyokap gue yang menyuruhnya “ sabar nin sabarr . huff “ kata malaikat kecil gue yang slalu ada di hati gue , yang slalu menemani gue dalam suka maupun duka , hahaha . “mbak bangun to ini uda jam berapa ?” kata pembantu gue “ya mboh ya takon makmu dewee !” jawab gue dalam hati . sampai akhirnya gue terbangun dengan amarah yang tersimpan di hati gue . saat itu gue mulai bersiap untuk keperluan gue ntar .

©©©
Sesampainya gue di sekolah tercinta gue itu . gue langsung menemukan makhluk makhluk goib yaitu teman tercinta gue , “ma .. e ee uda bawa semua kan ?” tadinya gue mau Tanya Mario ada di mana tapi kayanya gamungkin soalnya ada nadia , gaenakk . “uda dong “ jawab mereka kompakk , gue hanya membalas dengan senyuman sambil mencari di mana Mario berada “ lo nyari apa sih ?” Tanya nadia “ ah engga , Cuma nyari evan aja , soalnya buku catetan gue ada di dia “ jawab gue “itu evan !” kata shofi “ohh iya bentar ya “ jawab gue “ demi persahabatan “ kata gue dalam hati . “evan , lo bawa catetan gue yang kemarin ga ?” Tanya gue “aduh gue lupa , sorii banget ya , lo butuhnya kapan ? kalo lo butuhnya sekarang biar gue pulang bentar ngambil catetan lo , kalo lo belom butuh gue kembaliin besok ga apa kan ?” jelas evan panjang lebar “ehh kalo bisa sihh sekarang tapi kalo lo gabawa gue ga masalah sihh , ee gue boleh ngomong sesuatu ama lo ga ? penting soalnya “ kata gue dengan nada berharap “boleh boleh kenapa ?” 
“lo kok akhir akhir ini berubah sih ?” Tanya gue 
“berubah ?”
“ee sori gue aga lancang gue Cuma nyeselin aja sifat lo yang kaya bidadari jatuh dari langit bisa berubah se cepet ini “
“ga papa ko , ee gue berubah gue bingungg gue kira semua cewe itu sama nyokap gue pergi ninggalin bokap dan gue, karna dia selingkuh , gue bingung nin , makannya gue selalu bersikap hati hati sama semua cewe termasuk lo , gue bingungg , gue ga mau nasib gue kaya bokap gue , gue ga mau , makannya bahkan sampe sekarang gue ga pernah punya cewe , karna gue takut nasib gue bakalan sama kaya bokap gue . “ jelas evan panjang lebar 
“van ga semua cewe itu sama , lo harus percaya itu , walau gimanapun juga kalo ga ada nyokap pasti kita ga bakal lahir di dunia ini , lo harus maafin dia van , apapun itu lo juga harus percaya ga semua cewe itu sama , bahkan ada yang senasib kaya lo tapi dia tetep ngejalani hidupnya dengan kepercayaan . lo harus percaya bahwa nyokap lo punya alasan kenapa dia ninggalin lo , lo punya nomer telfonnya ?” 
“punya …”
“lo telfon dia ngomong baik baik , Tanya baik baik , kenapa dia ninggalin lo .” 
“oke gue coba , “
“halo.. “ kata suara di balik telfon 
“hahalooo iiinni bener bu sina ?” Tanya evan gerogi 
“iyyaa ini ?” jawab bu sina 
“ini evan mahh “
“evan mamah kangen sama evan , udah lama kita ga ketemu evan gimana kabarnya ?”
“mah , kenapa mama pergi ninggalin evan ? kenapa mama ga pernah jenguk evan ? jawab mahh !” Tanya evan penuh dengan tetesan aair mata ( baru kali ini gue ngeliat evan nagis lucu juga haha)
“van dengerin mama dulu , dulu mama pergi ninggalin evan dan papa , karna papa kamu selingkuh mama liat itu , akhirnya mama menyuruh pegawai laki laki mama untuk menyamar menjadi pacar mama , biar papamu sadar gimana rasanya melihat orang yang kita cintai bersama orang lain , lalu papamu mengusir mama , mama berusaha menjelaskan semua itu , tapi itu ga berhasil , sekarang mama tinggal bersaama eyangmu . mama berusaha datang kerumah mu untuk melihat keaadaanmu tapi papamu selalu mengusir mama untuk yang kesekian kalinya , maafin mama ya sayang “ jelas busina 
“maafin evan juga ya maa ,” sampai disitu percakapan mereka gue sempat tersedu mendengar cerita itu tapi gue yakin ini yang terbaik buat mereka 
“nin makasih banget ya lo uda ngebuat hidup gue kembali seperti dulu , “
“sama sama “ 
Akhirnya tugas gue selesai untuk membuat evan berubah , huhh , lalu gue kembali bersama teman teman gue yang sedang menyiapakan persiapan untuk ke bandungan , “lama amat ngapain aja lo ?” Tanya nadia “he ? enggak ga papa “ “ya ngga lahh gue ga marahin lo kok santai aja lagi ngomong apa aja lo ama evan ?” Tanya nadia lagi “ ada dehh “ jawab gue “oke dehh haha , oya nin lo tau ga ? gue nemuin seorang cowo yang menurut gue , ahhhh sipp deh pokonya , namanya david , kerenkan , yang pasti orang nya sekeren nama nya , hahaha “ kata nadia yang kali ini bikin hati gue tenang “ oya nad gue juga mau jujur ama lo , kalo gue sebenernya masih suka ama Mario . lo ga marahkan ?” Tanya gue . “engga , gue justru seneng tuh Mario dari tadi nyariin lo , “ kata nadia , gue langsung pergi meninggalkan nadia , menuju ke tempat Mario berada “ mar , lo nyariin gue “ tanya gue “ehh iya , duduk ninn “ jawab Mario .
“oya happy birthday ya , “
“kamu masih inget ama ultah aku ?”
“masih dongg hehe “
“oya maksut aku yang kemarin , aku salah ngomong aku mau bilang kalo aku suka ama .”
“ama siapa ?”
“ehh ama ama ama “
“ama ama mulu , siapa sih bikin orang penasaran aja “
“ama kamu , aku suka ama kamu , “kata Mario sambil menundukan kepalanya 
“aku jugaa ..”
“jadi kita ?”
Gue hanya menjawab dengan menaikan alis gue , semua berjalan baik sampe pada akhirnya keluarga evan kembali menjadi satu keluarga yang utuh dan sekarang evan uda punya pacar ICHA ! gue seneng dengernya , hubungan alda dan rasta berjalan baik , sedangkan nadia , ditembak ama david dengan surat waktu kunjungan , dengan senengnya nadia langsung menerima david sebagai pacarnya , sedangkan gue dengan Mario , tetep berjalan dengan sempurna . HIDUP ITU INDAH , hehehe …

©©©



Selesai 



Penulis :
Bening lauditta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar